Rencana Bisnis
GO “RANK”
|
MAKANAN RINGAN (KUDAPAN)
Pontianak, 20 Oktober 2011
disusun
oleh:
ENDAH
KUSUMANINGSIH - KETUA
DEBI
PRISKARLA – DIVISI PEMASARAN
DESI
NURFINA – DIVISI PRODUKSI
ERLI
MARLIDA – DIVISI KEUANGAN
JULIANA
SEPTIANI SINAGA – DIVISI SDM
KARNILA - PERSONALIA
JL
PERINTIS GG BUNTU
NO
TELEPON 085753900969
DAFTAR HALAMAN
2.3
STRUKTUR ORGANISASI................................................................................... 7
2.4 SUSUNAN
PEMILIK / PEMEGANG SAHAM................................................... 8
3 PRODUK / JASA YANG DIHASILKAN........................................... 8
3.1 PRODUK
/ JASA YANG DIHASILKAN............................................................. 8
3.2 GAMBARAN
PASAR............................................................................................ 9
3.3 TARGET ATAU SEGMEN PASAR YANG
DITUJU………………………….. 10
3.4 STRATEGI
PEMASARAN.................................................................................. 10
3.5 ANALISIS
PESAING........................................................................................... 11
3.6
SALURAN DISTRIBUSI........................................................................................ 12
4. ANALISIS PRODUKSI..................................................................... 12
4.1 PROSES PRODUKSI.............................................................................................. 12
4.2 BAHAN BAKU DAN PENGGUNAANNYA....................................................... 13
4.3 KAPASITAS PRODUKSI....................................................................................... 13
4.4
RENCANA PENGEMBANGAN PRODUKSI................................................... 14
5.
ANALISIS SUMBER DAYA MANUSIA.................................................................. 14
5.1 ANALISIS KOMPETENSI SDM............................................................................ 14
5.2 ANALISIS KEBUTUHAN DAN PENGEMBANGAN SDM........................... 14
5.3RENCANA KEBUTUHAN PENGEMBANGAN SDM........................................ 15
6.1 RENCANA
PENGEMBANGAN USAHA......................................................... 16
6.2 TAHAP-TAHAP PENGEMBANGAN USAHA................................................. 17
7. ANALISIS KEUANGAN............................................................................................. 18
7.1 LAPORAN KEUANGAN.................................................................................... 18
7.2
RENCANA KEBUTUHAN INVESTASI………………………………………. 21
7.3
RENCANA ARUS KAS (KAS FLOW)…………………………………………. 22
7.4
RENCANA KEBUTUHAN PINJAMAN............................................................ 24
7.5 RENCANA
PENGEMBALIAN DANA PINJAMAN........................................ 24
7.6AGUNAN YANG DIMILIKI.................................................................................. 24
8.1 DAMPAK
TERHADAP MASYARAKAT SEKITAR........................................ 24
8.2 DAMPAK
TERHADAP LINGKUNGAN........................................................... 24
8.3 ANALISIS
RESIKO USAHA.............................................................................. 24
8.4 ANTISIPASI
RESIKO USAHA.......................................................................... 24
LAMPIRAN............................................................................................................................ 26
A. ANALISIS LINGKUNGAN BISNIS........................................................................... 26
B. PETA LOKASI................................................................................................................ 32
C FOTO PRODUK………………………………………………………………….......... 33
1. RINGKASAN EKSEKUTIF
“
GO “RANK” “ MERUPAKAN SEBUAH USAHA DALAM BIDANG MAKANAN (KUDAPAN) YANG
MENAWARKAN INOVASI BARU DARI SALAH SATU JENIS KUDAPAN YANG UMUM DIKENAL
SEBAGAI GORENGAN. USAHA INI DIMULAI DARI SEBUAH MATA KULIAH PENDIDIKAN
KEWIRAUSAHAAN DI PROGAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA STKIP PGRI PONTIANAK DENGAN
SEBUAH GAGASAN UNTUK MENGENALKAN KEPADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA DALAM
PRAKTEK BISNIS DI DUNIA NYATA.
USAHA INI MENAWARKAN SAJIAN DAN CITA
RASA LAIN DARI KUDAPAN GORENGAN YANG SUDAH UMUM DI TEMUKAN. SALAH SATU FOKUS
USAHA INI ADALAH MENJADIKAN GORENGAN TIDAK LAGI HANYA SEBAGAI MAKANAN PINGGIR
JALAN YANG JAUH DARI KESAN MODERN, TAPI JUGA MEMPUNYAI STANDAR TERSENDIRI
UNTUK BERSAING DENGAN MAKANAN-MAKANAN MODERN LAINNYA.
KAMI BERENCANA MENGEMBANGKAN USAHA KAMI DENGAN MENGHADIRKAN
VARIAS-VARIASI MENU TERBARU DAN DENGAN TARGET PEMASARAN YANG LUAS, YAITU
DALAM JANGKA PENDEK MENGHADIRKAN PRODUK KAMI DI PUSAT-PUSAT PERBELANJAAN.
UNTUK ITU KAMI MEMBUTUHKAN DANA SEBESAR RP 400.000.000,00 DENGAN JANGKA WAKTU
3-4 TAHUN, SERTA DENGAN AGUNAN YANG TELAH DISEPAKATI BERSAMA.
|
2. LATAR BELAKANG PERUSAHAAN
2.1 DATA PERUSAHAAN
1.
Nama Usaha
|
GO “RANK”
|
2.
Bidang Usaha
|
KUDAPAN SIAP SAJI
|
3.
Jenis Produk
|
MAKANAN
|
4.
Alamat Perusahaan
|
JL. PERINTIS GG. BUNTU
|
5.
Nomor Telepon/Fax
|
-
|
6.
Bank Usaha
|
BANK KALBAR PONTIANAK
|
7.
Bentuk Badan Hukum
|
-
|
8.
Nomor Akte Pendirian
|
-
|
9.
N P W P
|
|
10.
Mulai Berdiri
|
2009
|
2.2 BIODATA PEMILIK / PENGURUS
1. KETUA
1.
Nama
|
ENDAH
KUSUMANINGSIH
|
2.
Jabatan
|
KETUA
|
3.
Tempat dan Tanggal Lahir
|
SANGGAU, 14
OKTOBER 1992
|
4.
Alamat Rumah
|
JL. PERINTIS
GG. BUNTU
|
5.
Nomor Telepon
|
085753900969
|
6.
Nomor Fax
|
-
|
7.
Alamat E-mail
|
hisgninamusukhadne@gmail.com
|
8.
Pendidikan Terakhir
|
SMAN 1 SANGGAU
|
9.
Pengalaman Kerja
|
-
|
2. DIVISI
PEMASARAN
|
DEBI PRISKARLA
|
|
DIVISI
PEMASARAN
|
|
PEMANGKAT, 23
AGUSTUS 1992
|
|
JL KARYA
KOMPLEK MUTIARA KORPRI MANDIRI B2
|
|
085753529591
|
|
-
|
|
debipriskarla@gmail.com
|
|
SMAN 1
PEMANGKAT
|
|
-
|
3. DIVISI
KEUANGAN
|
ERLI MARLIDA
|
|
DIVISI
KEUANGAN
|
|
SINTANG, 21
AGUSTUS 1992
|
|
JL. ILHAM GG.
PERMAI 3
|
|
085393603446
|
|
-
|
|
erlymarlida@gmail.com
|
|
SMAN 1 NANGA
PINOH
|
|
-
|
4. DIVISI
PRODUKSI
|
DESI NURFINA
|
|
DIVISI
PRODUKSI
|
|
NANGA TAMAN, 13 DESEMBER 1992
|
|
JL. TEBU
KOMPLEK DWI RATNA INDAH II NO 15 A
|
|
085393653992
|
|
-
|
|
dnurfina@gmail.com
|
|
SMAN 1 NANGA
TAMAN
|
|
-
|
5. DIVISI SUMBER
DAYA MANUSIA (SDM)
|
JULIANA
SEPTIANI SINAGA
|
|
DIVISI SDM
|
|
PONTIANAK, 7 SEPTEMBER 1992
|
|
Jln.Dr.Wahidin.S.
Gang Sepakat 3 No.12
|
|
085654533685
|
|
-
|
|
julianaseptiani@gmail.com
|
|
SMA K IMANUEL
PONTIANAK
|
|
-
|
6. PERSONALIA
|
KARNILA
|
|
PERSONALIA
|
|
KUMPANG, 6
OKTOBER 1989
|
|
JL DANAU
SENTARUM GG KALIBENING
|
|
085654384767
|
|
-
|
|
|
SMAN 1 TOHO
|
|
-
|
2.3 STRUKTUR ORGANISASI
|
2.4 SUSUNAN PEMILIK / PEMEGANG SAHAM
3.1 PRODUK / JASA YANG DIHASILKAN
3.1 PRODUK / JASA YANG DIHASILKAN
SEMENTARA INI
VARIASI MENU YANG KAMI TAWARKAN ANTARA LAIN:
1.
BAKWAN GORENG
2.
PISANG GORENG
3.
TAHU ISI GORENG
4.
TEMPE GORENG
5.
LUMPIA GORENG
KELIMA VARIASI MENU TERSEBUT KAMI KEMAS DALAM 3 JENIS RASA SAJIAN YANG
BERBEDA:
1. ORIGINAL
2. SPECIAL
3. DELUXE
LIMA VARIASI MENU DENGAN TIGA JENIS SAJIAN RASA YANG BERBEDA TERSEBUT
JUGA DILENGKAPI DENGAN SAUS KHUSUS RACIKAN KAMI YANG TERDIRI DARI DUA
PILIHAN, ANTARA LAIN:
KEDUA JENIS SAUS TERSEBUT KAMI SAJIKAN DENGAN
LEVEL KEPEDASAN TERSENDIRI, SESUAI DENGAN PERMINTAAN KONSUMEN..
SAMBAL-SAMBAL YANG KAMI SAJIKAN DISINI SANGAT MENCERMINKAN CITA RASA
INDONESIA.
|
KEUNGGULAN PRODUK YANG DIMILIKI
|
3.2 GAMBARAN PASAR
KEGIATAN PEMASARAN DAN PROMOSI YANG SUDAH DILAKUKAN
PERSONAL SELLING
Pemasaran awal produk kami melalui face to face,dimana melalui mulut ke
mulut, kemudian terus berkembang.
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
BROSUR
Kami juga menyebarkan dengan menggunakan
brosur, dengan menyebarkannya pada pengendara di jalan raya. ......................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
MEDIA ONLINE
Kami juga
memasarkan produk kami melalui jaringan internet, baik itu melalui sosial
media maupun melalui bisnis online.
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
3.3 TARGET ATAU SEGMEN PASAR YANG DITUJU
GAMBARAN KARAKTERISTIK PEMBELI / PENGGUNA
Pasar yang
kami bidik adalah seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,
dan mulai dari masyarakat kelas menengah ke bawah, hingga masyarakat menengah
ke atas.
|
3.4 STRATEGI PEMASARAN
PENGEMBANGAN PRODUK
Kami terus berinovasi baik dalam hal
cita rasa, variasi menu, dan pelayanan agar dapat memberikan kepuasan
terhadap konsumen. Juga dengan tetap mempertahankan originalitas bahan baku agar produk kami
tetap punya standard an kualitas yang baik....................................................................................
...............................................................................................................................................
|
PENGEMBANGAN WILAYAH
PEMASARAN
Setelah membuka outlet di salah satu
pusat perbelanjaan di kota Pontianak, kami berencana membuka kerja sama
dengan beberapa mitra. Selain itu kami juga berupaya untuk membuka cabang
dikota-kota lain.
...............................................................................................................................................
|
KEGIATAN PROMOSI
Kami memperluas jaringan kami dengan
juga memasarkan produk kami melalui internet dan social media selain dengan
brosur, maupun flyer yang mulai tersebar
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
STRATEGI PENETAPAN HARGA
Kami menyediakan produk dengan harga
terjangkau, namun tetap mengedepankan kualitas dan mutu yang tinggi. Namun
untuk pengembangan selanjutnya, dengan inovasi baru kami juga akan menetapkan
harga baru sesuai dengan produk tersebut. Namun tentu saja dengan di imbangi
standar yang baik pula..
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
3.5 ANALISIS PESAING
PESAING
|
KEUNGGULAN
|
KELEMAHAN
|
BERBAGAI JENIS
USAHA SERUPA
|
1.
MURAH
2.
TERSEBAR DI BANYAK TEMPAT
|
1.
KEBERSIHAN DIRAGUKAN
2.
RENTAN PENGGUNAAN BAHAN
PENGAWET
3.
ORIGINALITAS BAHAN BAKU DIRAGUKAN
|
FAST FOOD
|
1.
KEBERSIHAN TERJAMIN
2.
FASILITAS LENGKAP
|
1.
MAHAL
2.
MENGGUNAKAN PENGAWET
|
3.6 SALURAN DISTRIBUSI
WILAYAH PEMASARAN DAN JALUR DISTRIBUSI SAAT INI
1. Wilayah
Pemasaran
|
√ Lokal ..................... 100. %
|
2. Jalur
Distribusi
|
√ Individu
|
|
3. Alamat Penjualan (Pemilik Usaha)
|
JL. PERINTIS GG. BUNTU
|
4. ANALISIS PRODUKSI
4.1 PROSES PRODUKSI
PROSES
PRODUKSI
|
TEKNOLOGI
|
PREPARASI
BAHAN BAKU
|
Manual
|
PEMOTONGAN
|
Manual dan
menggunakan alat (mesin) penunjang
|
PEMBUMBUAN
|
Manual
|
PENGOLAHAN
|
Manual dan
menggunakan alat (mesin) penunjang
|
SKEMA PROSES PRODUKSI SECARA UMUM
KEUNGGULAN PROSES YANG DIMILIKI
1.
Lebih Higienis
2.
Terjamin Kebersihannya
3.
Sesuai dengan standar
penyajian makanan yang baik
|
4.2 BAHAN BAKU DAN PENGGUNAANNYA
BAHAN BAKU |
KEBUTUHAN
RATA-RATA
PER BULAN (DALAM RUPIAH)
|
SUMBER
|
TEPUNG TERIGU
|
Rp.
6.000.000,00
|
AGEN
|
TELUR
|
Rp.
1.200.000,00
|
AGEN
|
PISANG RAJA
|
Rp.
4.500.000,00
|
AGEN
|
TAHU
|
Rp.
3.000.000,00
|
AGEN
|
TEMPE
|
Rp.
2.850.000,00
|
AGEN
|
DAGING SAPI
|
Rp.13.500.000,00
|
AGEN
|
DAGING AYAM
|
Rp.
3.750.000,00
|
AGEN
|
BEBERAPA JENIS
SAYURAN
|
Rp
4.000.000,00
|
AGEN
|
BAHAN PENOLONG |
KEBUTUHAN
RATA-RATA
PER BULAN
|
SUMBER
|
CABAI,BAWANG
|
Rp.
1.290.000,00
|
AGEN
|
BUMBU DAPUR
|
Rp.
1.000.000,00
|
AGEN
|
BEBERAPA JENIS
BUAH
|
Rp.
2.000.000,00
|
AGEN
|
4.3 KAPASITAS PRODUKSI
FASILITAS DAN MESIN PRODUKSI YANG DIMILIKI
*)
tanah, bangunan, mesin dan peralatan produksi
4.4 RENCANA PENGEMBANGAN PRODUKSI
STRATEGI DAN TAHAP-TAHAP RENCANA PENGEMBANGAN PRODUKSI
1.
ADVERTISING
USAHA MELALUI BROSUR, IKLAN KORAN, MEDIA ONLINE
2.
PENAMBAHAN
MENU-MENU TERBARU
3.
PENGEMBANGAN
WILAYAH PASAR
|
5. ANALISIS SUMBERDAYA MANUSIA (SDM)
5.1 ANALISIS KOMPETENSI SDM
KEUNGGULAN DAN KOMPETENSI SDM LAIN-LAIN
1.
UNTUK BAG.ACOUNTING JELAS MEMILIKI
KEAHLIAN KOMPUTER
2.
JURU MASAK YANG HANDAL
3.
BAG.PEMASARAN YANG CEKATAN
|
5.2 ANALISIS KEBUTUHAN DAN PENGEMBANGAN SDM
JABATAN |
Tingkat
Pendidikan
|
Pengalaman
(tahun)
|
Keterampilan
Khusus
|
SURVEYOR
|
SMA
|
-
|
Mengetahui
Area Seluruh Pontianak
|
GUDANG
|
SMA
|
-
|
Merincikan
Input dan Output barang yg digunakan untuk proses produksi
|
SALES
|
SMA
|
-
|
Untuk
menyebarkan brosur di seluruh Area Pontianak
|
PERSONALIA
|
DIII / S1
|
MINIMAL 1
TAHUN
|
Untuk
menangani masalah ketenagakerjaan mulai dari rekruitment karyawan,
penggajian, kenaikan jabatan (promosi), penilaian prestasi kerja, penghargaan
karyawan secara langsung maupun tidak langsung, pengadaan keamanan (securty)
perusahaan
|
5.3 RENCANA KEBUTUHAN PENGEMBANGAN SDM
JABATAN |
Jumlah
Kebutuhan
|
Tenaga yang
Tersedia
|
Tenaga yang
Harus Direkrut
|
JURU MASAK
|
10
|
15
|
7
|
GENERAL AFFAIR
|
2
|
1
|
2
|
6. RENCANA PENGEMBANGAN USAHA
6.1 RENCANA PENGEMBANGAN USAHA
STRATEGI PEMASARAN
Dalam jangka pendek, kami akan membuka
bisnis kami di salah satu pusat perbelanjaan di kota Pontianak, dengan begitu
kami tidak perlu khawatir dan takut kehilangan pasar. Untuk strategi
pemasaran kami telah membuat iklan di brosur-brosur, dan telah memasarkan
melalui jaringan bisnis online.
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
STRATEGI PRODUKSI
Kami melakukan strategi produksi dengan
mengandalkan kecekatan dan ketelitian para pekerja agar hasil yang didapatkan
tidak merugikan konsumen. Selain itu kami juga terus menggunakan
peralatan-peralatan penunjang untuk meningkatkan keefektifitas dan
keefisienan produksi.
...............................................................................................................................................
...............................................................................................................................................
|
STRATEGI
ORGANISASI DAN SDM
ü General Manager Manufacturing (GMM)
Memimpin perusahaan dan
bertanggung jawab terhadap seluruh kelangsungan hidup perusahaan . Dalam
menjalankan tugasnya GMM dibantu oleh empat divisi.
ü Division
Memimpin group dan
bertanggung jawab atas beberapa departemen yang ada dibawahnya. Di perusahaan
kami menjalankan empat fungsi divisi, yaitu divisi keuangan, divisi
pemasaran, divisi SDM, dan divisi produksi.
ü Safety and Environmental Control
Memberikan pembinaan
mengenai keselamatan kerja karyawan, membuat standar pakaian dan alat kerja
sehingga dalam bekerja karyawan mendapatkan jaminan keselamatan dan apabila
terjadi kecelakaan perusahaan akan bertanggung jawab, sepenuhnya dengan
catatan ketika kecelakaan terjadi karyawan telah memakai pakaian dan alat
keselamatan kerja sesuai standar perusahaan.
|
STRATEGI
KEUANGAN
Modal yg kami punya langsung dibagi
untuk keperluan bahan baku,penolong,
pengeluaran lainnya seperti pembayaran air,listrik, serta pembayaran gaji
untuk para karyawan......................................
...............................................................................................................................................
|
6.2 TAHAP-TAHAP PENGEMBANGAN USAHA
KEGIATAN |
bulan ke -
|
|||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
|
Pemasaran
Usaha
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
Penambahan
karyawan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
Pembelian
Alat-alat produksi agar mempercepat proses pengolahan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7. ANALISIS KEUANGAN
7.1 LAPORAN KEUANGAN
7.2 RENCANA KEBUTUHAN INVESTASI
1
KETERANGAN:
Nilai
Penerimaan tahun pertama (2001) sama dengan jumlah Penerimaan per bulan untuk
tahun pertama (2001), begitu pula dengan nilai pengeluaran. Saldo kas awal
tahun pertama (2001) adalah saldo kas awal bulan pertama.
7.4 RENCANA KEBUTUHAN PINJAMAN
TOTAL NILAI KEBUTUHAN PINJAMAN / MODAL *)
|
RP.400.000.0000
|
TOTAL NILAI KEBUTUHAN MODAL INVESTASI *)
|
RP. 150.000.000
|
TOTAL NILAI KEBUTUHAN MODAL KERJA *)
|
RP. 250.000.000
|
JANGKA WAKTU
PENGEMBALIAN *)
|
3 TAHUN
|
*) sesuai dengan masa berakhirnya pembayaran
angsuran pokok pada tabel RENCANA ARUS KAS Bab 8.3 Rencana Arus Kas (Cash –
Flow)
MASA TENGGANG
PEMBAYARAN *)
|
TIAP DESEMBER
|
*) sesuai dengan masa tenggang pembayaran
angsuran pokok pada tabel RENCANA ARUS KAS Bab 8.3 Rencana Arus Kas (Cash –
Flow)
7.6 AGUNAN YANG DIMILIKI
1.
Jenis Agunan
|
TANAH
|
2.
Spesifikasi
dan Keterangan Lain-Lain
|
TANAH 1 HEKTAR
|
3.
Aspek Legalitas
|
AKTA TANAH ADA
|
4.
Nilai Agunan
|
3 MILYAR
|
8. ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA
8.1 DAMPAK TERHADAP MASYARAKAT SEKITAR
|
8.2 DAMPAK TERHADAP LINGKUNGAN
Membuat masyarakat sekitar terganggu akan bau
sampah yang dikeluarkan.
|
8.3 ANALISIS RESIKO USAHA
|
8.4 ANTISIPASI RESIKO USAHA
|
LAMPIRAN
A. ANALISIS LINGKUNGAN BISNIS
STRENGTH
(KEKUATAN)
|
|
1.
PRODUK
Harga jual
Mutu produk
Perlengkapan (feature)
tambahan
Pengemasan
|
Untuk Harga
jual kami menyesuaikan dengan menu yg ditawarkan,dan tetap terjangkau. Kualitas,
kehigienitas, dan kenyamanan pasti terjamin. Termasuk dalam penyajian dan
kemasan, kami memberi standar khusus.
|
2.
FUNGSI PEMASARAN
Promosi dan iklan
Online
|
Untuk
mempromosikan bisnis ini,kami menjalin berencana kerja sama dengan mitra, dan
memasarkan melalui jaringan internet, baik melalui social media maupun bisnis
online.
|
3.
PELAYANAN PELANGGAN
Keramahan pelayanan
Layanan Pesan Antar
|
Untuk pelayanan
kami mengutamakan keramahan kepada semua konsumen. Dan pada layanan delivery
order kami tetap mempertahankan keramahan dan pesanan akan dating tepat waktu
dan sesaui dengan pesanan.
|
4.
ORGANISASI DAN SDM
Tingkat keahlian khusus
Tingkat pendidikan
Pengalaman kerja
Jumlah tenaga kerja
|
Untuk tingkat
keahlian, kami berupaya menghadirkan sumber daya manusia yang kompeten,
terlebih dengan rencana pengembangan usaha dan pemasaran, kami membutuhkan
tenaga kerja yang mampu berkontribusi nyata sesuai bidangnya.
|
5.
SISTEM MANAJEMEN
Sistem pembukuan
(akuntansi)
Sistem administrasi
|
Dalam bisnis
kami, kami mempekerjakan sumber daya manusia yang kompeten untuk menangani
berbagai hal, mulai dari manejerisasi, pemasaran, keuangan, maupun pelayanan
secara langsung.
|
6.
PRODUKSI
Biaya produksi
Perencanaan produksi
Kapasitas produksi
Kemampuan pemenuhan order
Fasilitas produksi
Penanganan limbah
produksi
|
Kami telah membuat perencaan yang matang baik itu
mengenai perincian bahan baku produksi, dan kapasitas produksi kami sesuaikan
dengan target penjualan kami. Kami juga membuat strategi-strategi khusus
untuk menawarkan produk kami agar kapasitas produksi yang kami rencanakan
tepat dan sesuai dilapangan.
|
7.
TEKNOLOGI
Penggunaan teknologi
modern
|
Melalui
tekinologi, kami terus mengemengembangkan ide dan pemikiran. Selain itu kami
juga menggunakan teknologi sebagai salah satu sarana pemasaran produk kami.
|
WEAKNESS
(KELEMAHAN):
|
|
1.
PRODUK
Harga jual
|
Kami
berkomitmen untuk menetapkan harga yang standar, sehingga tidak mudah
berubah-ubah hanya karena kendala biaya produksi. Untuk itu kami membuat
strategi khusus agar harga jual kami tetap (tidak fluktuatif) dan tetap dapat
bersaing.
|
2.
FUNGSI PEMASARAN
Promosi dan iklan
Online
|
Dalam hal
pemasaran, kendala utama kami terdapat pada sejauh mana informasi mengenai
keberadaan bisnis kami ini sampai. Apabila hanya menggunakan iklan melalui
flyer-flyer, informasi yang sampai hanya terbatas pada tempat-tempat
tertentu, dan tidak semua orang berminat untuk membacanya. Untuk itu kami
menggunakan jaringan online untuk lebih memperkenalkan produk kami kepada
konsumen.
|
3.
ORGANISASI DAN SDM
|
Untuk tenaga
kerja kami masih terus mencari tenada atau sumber daya manusia yang kompeten
sesuai dengan bidangnya.
|
4.
PRODUKSI
Proses produksi
Perencanaan produksi
Kapasitas produksi
Penanganan limbah
produksi
Hasil produksi
|
Dalam hal
perencanaan produksi, kami telah memiliki system perencanaan yang tepat
sehingga hal-hal yang menyangkut kapasitas, proses, maupun hasil produksi
tidak terlalu menjadi kendala. Segala hal dalam produksi terkontrol dengan
baik.
Dalam hal
penanganan limbah, untuk sementara ini kami mengolahnya secara manual, namun
untuk kedepannya kami berencana membuat system penanganan limbah yang memadai
dan ramah bagi lingkungan.
|
Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi
BalasHapushingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun
profit,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL
Indonesia dan banyak lagi yang lainya
Buka akun anda di fbsasian.com
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : fbs2009
thank's gan sangat membantu
BalasHapusBERITA BAIK UNTUK ANDA SEMUA
BalasHapusApakah Anda telah ditolak akses ke pinjaman keuangan untuk membeli rumah, mobil, untuk membiayai diri sendiri atau mendirikan bisnis.
Jangan khawatir lagi ... Cepat dan ajukan pinjaman lunak cepat Anda di GARY REYMOLDS LOAN FIRM.
Kami memberikan semua jenis pinjaman kepada individu dan perusahaan dengan tingkat bunga rendah 2%.
Hubungi kami melalui E-mail: garyreymolds36loanfirm@gmail.com
Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.
BalasHapusKabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.
BalasHapusHalo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,
BalasHapusSetelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan
Saya mengajukan sejumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.
Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.
Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,
Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
Terima kasih semua.
My name is Reni Alida, I want to use this media to remind all loan seekers to be very carefull/vigilant, because there are frauds and fake loan company everywhere, they will send fake loan agreement documents to you and they will say there are no payments upfront, but they are fraudstarts, because they will then ask for payment of license fees and transfer fees, so be careful of those fraudulent Loan Companies.
BalasHapusA few months ago I was financially tense and desperate, I was tricked by several online loan company. I almost lost hope until God used my friend who referred me to a very reliable lender called Ms. Elizebeth Isaac Loan Company, who lent me an unsecured loan of Rp.600,000,00 (600 thousand) in less than 24 hours and the interest rate was only 2% .
I was very surprised when I checked my bank account balance and found that the amount I applied was sent directly to my bank account without delay.
Because I promise that I will share the good news, so that people can get loans easily without stress. So, if you need any loan,do not hesitate please contact her via real email: Elizebethisaacloancompany@gmail.com and by God's grace she will never let you down in getting a loan if you obey her terms and condition.
You can also contact me at my email: renialida@gmail.com. All I will do is try to fulfill my loan payments that I send directly to their accounts monthly.
Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.+ +
BalasHapusKabar baik!!!
BalasHapusNama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.
Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com
Email saya: teddydouble334@yahoo.com